Vina Purbasari

Komisaris Meidah Cosmetoceutical

Pantang Mengeluh dalam Keadaan Apapun

Makna bulan Ramadhan bagi umat Islam sangatlah besar, terutama dengan kemuliaan dan keberkahan yang ada di dalam bulan seribu bulan ini. Bulan Ramadhan selalu disambut antusias. Banyak sekali amalan yang dapat dilakukan seorang Muslim di bulan Ramadan . Akan sangat merugi seorang Muslim bila tidak memanfaatkan datangnya bulan Ramadan ini dengan memperbanyak amalannya. Begitupun makna Ramadhan bagi sosok Vina Purbasari selaku Komisaris Meidah Cosmetoceutical.

            “Makna Ramadhan untuk saya, bahwa Ramadhan merupakan bulan untuk mengasah jiwa, mengasah ketajaman pikiran dan kejernihan hati, sehingga dapat membakar sifat tercela dan dosa yang ada dalam diri kita. Selain itu, Ramadhan adalah bulan turunya Al Quran, bulan puasa wajib, bulan membaca Al Quran, bulan pembebasan dari siksa neraka hingga bulan kedermawanan,” terang Vina.

            Kegiatan yang dilakukan saat Ramadhan oleh Vina sekeluarga adalah sahur bersama  keluarga, kemudian shalat dan ngobrol dengan keluarga. “Setelah itu, mulai siap beraktivitas seperti biasa dengan pekerjaan saya di Meidah Cosmeto. Tetap melakukan pekerjaan dan bertemu dengan rekan kerja. Bahkan saya masih melakukan event beauty workshop sambil ngabuburit. Lalu kembali ke rumah untuk berbuka puasa bersama. Saya sangat mencintai kegiatan dan bisnis pekerjaan saya di Meidah Cosmeto, dan saya juga bersyukur team saya tetap semangat selalu walaupun di bulan puasa,” tuturnya.

            Tidak hanya Ramadhan, wanita kelahiran 10 Oktober ini juga menantikan datangnya Hari Kemenangan, Hari Idul Fitri. “Makna Idul Fitri adalah kembalinya kita kepada keadaan suci, atau keterbebasan dari segala dosa dan noda sehingga berada dalam kesucian (fitrah). Kita kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar. Bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan. Sebagaimana Sabda Nabi SAW, setiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci. Saya dan team di Meidah Cosmeto juga sering kita melakukan kajian di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

            Adapula tradisi yang selalu dilakukan oleh Vina selama Ramadhan dan saat Idul Fitri. “Tradisi yang biasa kami lakukan berupa kegiatan membagi bingkisan, biasanya berupa makanan kepada tetangga atau anggota keluarga. Ada juga sedikit santunan sembako kepada anak-anak yatim agar ibadah puasa saya dan keluarga selama satu bulan diberi kelancaran,” tutur isteri dari Brigjen TNI Bambang Sudono, SE ini.

            Untuk menu makanan favorit saat Ramadhan, Vina menyukai kurma, teh manis panas, gorengan, kolak, dan es buah. “Sedangkan menu favorit saat Idul Fitri adalah ketupat yang selalu bikin kangen, opor ayam, dan telur. Juga serundeng daging, sambel goreng ati, nasi kebuli, dan tajil,” imbuhnya.

Meningkatkan Kualitas

            Bisnis yang dilakukan Vina dilakukan dengan meningkatkan kepedulian sesama dengan cara selalu berbagi melalui pelatihan yang selalu dilakukan Meidah Cosmeto. “Pelatihan ini diadakan mulai dari ujung rambut hingga kaki, seperti hijab beauty class, makeup class, tata busana, public speaking, sikap tubuh, etika bisnis, dan pelatihan online. Adapula kegiatan yang meliputi kepedulian sosial dan memperbanyak kebaikan dan selalu mengajak semua team saya dan orang lain agar selalu bersyukur dengan kehidupan yang telah Allah SWT berikan pada kita. Karena kita semua istimewa di mata Allah SWT,” ujar Komisaris Meidah Cosmetoceutical tersebut.

            Pekerjaan yang digeluti Vina bersama partner dan team di meidah Cosmeto adalah menciptakan produk yang dapat membuat  kulit wanita Indonesia menjadi lebih sehat, cerah dan bersih bersinar tanpa harus ke dokter. “Namun hasilnya seperti ke dokter. Seperti harga kaki lima hasil bintang lima. Ada juga kegiatan melalui roadshow agar wanita Indonesia bisa tampil sesuai kodratnya tanpa harus makeup berlebih, tapi wajah nampak ayu rupawan serta indah menawan. Jadi, kegiatan yang kami lakukan sangat istimewa, karena kami peduli dan ingin selalu membuat orang lain tampil cantik menawan,” tegas ibu dari Marvelin Amalia.

            Oleh karena itu, sebagai wanita karir yang sudah merasakan banyak pengalaman hingga meraih kesuksesan seperti sekarang, Vina ingin ikut berbagi dan menginsprasi para wanita Indonesia lainnya. “Saya ingin menginspirasikan kepada rekan wanita Indonesia bahwa teruslah peduli dan teruslah berbagi kepada sesama kita. Karena sesama kita adalah penting bagi kita dan harus selalu bersyukur pada apa yang kita terima tanpa mengeluh sedikitpun dalam keadaan apapun,” ungkapnya.

            Dan menyambut datangnya Hari Kemenangan, Vina mengungkapkan permohonan maafnya. “Saya mohon maaf, atas segala perkataan, baik yang tidak disengaja maupun disengaja. Jika ada yang kurang berkenan, karena saya hanyalah manusia biasa yang penuh kekurangan. Sementara sempurna hanya milik Allah SWT. Untuk itu, saya mengucapkan Selamat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1440H. Marilah kita merawat silaturahim, memanjangkan keberkahan, dan saling maaf memaafkan. Jadikan diri suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah,” harapnya.

MUA by product  Meidah Cosmetoceutical

Diamond Jewellery by Ai Merina Melawai Plaza

Wardrobe by Elvina Syarliet Collection

Lokasi : Vinski Tower Pondok Pinang

You might like

About the Author: Beinspiration