Amanah untuk Menjawab Kepercayaan Masyarakat


Hj. Yeyen Sidiki, SE., MM 

Anggota DPRD Partai Golkar Provinsi Gorontalo

Sejak reformasi, partisipasi di Indonesia politik perempuan khususnya keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan menjadi agenda penting pemerintah dan legislatif. Meski pada kenyataannya, hanya segelintir dari kaum hawa yang memiliki minat untuk terjun di dunia politik. Namun sedikit demi sedikit, wanita masa kini mulai banyak yang menyadari pentingnya wanita di ranah politik. Salah satunya adalah Hj. Yeyen Sidiki, SE., MM. yaitu Anggota DPRD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Lahir dan dibesarkan di keluarga politik, menjadikan Hj. Yeyen akrab dengan dunia politik sehingga akhirnya memilih menjadi Anggota Dewan Legislatif. “Kami terlahir dari keluarga politik. Ayah saya 30 tahun menjadi anggota DPRD. Karir dan perjuangan ayah menjadi inspirasi saya. Namun yang paling penting ketika saya memutuskan menjadi Calon Legislatif adalah ingin berbuat banyak dan saya ingin hidup saya lebih manfaat untuk masyarakat. Saya ingin menjaga kepercayaan masyarakat dan saya sadari bahwa memikul tugas dan tanggung jawab yang terpenting adalah amanah,” jelas istri dari Ir. H. Budiyanto.

Banyak yang beranggapan bahwa dunia politik itu kejam. Namun pandangan tersebut dibantah wanita kelahiran Gorontalo, 8 Januari ini. “Kita harus melihat semua dari kacamata yang positif. Jika berbicara politik, maka bukan soal kejam dan lain sebagainya. Tapi bagaimana memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat dan kemudian suara kita didengar untuk memperjuangkan hak-hak tersebut,” tegasnya.

Salah satu visi dan misi Hj. Yeyen dalam pileg kali ini adalah menyejahterakan masyarakat. “Saya ingin memperjuangkan hak dan kesejahteraan masyarakat. Menyejahterakan kehidupan rakyat yang selama ini belum tersentuh dengan bantuan atau program pemerintah. Itulah tugas dari wakil rakyat untuk menyuarakannya. Selama ini saya mengabdi sebagai anggota DPRD. Selama ini saya menjalankan tugas dan kewajiban saya sesuai tupoksi. Jadi saya sangat paham cara memperjuangkan aspirasi hingga dirasakan langsung oleh ke rakyat,” tutur Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Hj. Yeyen pun berpesan bagi para wanita yang ingin berkarir, baik di dunia politik maupun dunia pekerjaan lainnya. “Sehebat apapun kita menjadi politikus, tetap jangan melupakan kodrat kita sebagai ibu. Artinya berpolitik secara maksimal tapi jangan sampai menomorduakan keluarga,” pesan ibu dari Dito dan Nindy ini.

You might like

About the Author: Beinspiration